Jumat, 22 Januari 2010

Air Melimpah

Pada saat tulisan ini dibuat musim hujan sedang mencapai puncaknya yang menurut BMG diperkirakan sampai dengan 1 bulan kedepan. Ironisnya dengan kondisi ini air yang sangat dibutuhkan dalam sistem penyediaan air bersih malah menjadi bencana di beberapa daerah. Coba lihat berita di TV, Radio ataupun media cetak pada saat ini.

Pada siklus hidrologi sudah kita ketahui bahwa air datang sebagai air hujan yang jatuh ke permukaan bumi. Seharusnya kita bergembira karena air yang menjadi kebutuhan sehari-hari bisa melimpah di sekitar kita.Tetapi kenyataannya justru sebaliknya air yang melimpah ini malah menjadi bencana yang membuat banyak orang kehilangan harta benda dan tempat tinggal yang diakibatkan oleh air yang melimpah ini.

Kejadian seperti ini akan berulang setiap tahun bahkan semakin tahun semakin melebar daerah yang terkena air yang melimpah ini.Kenapa ini bisa terjadi ? Yang pasti kesadaran akan perlunya memelihara lingkungan hidup yang perlu terus di ingatkan. "Dunia ini bukan warisan dari nenek moyang, tetapi titipan dari anak cucu kita".

Link berita mengenai air yang melimpah :

- Kerusakan DAS Pemicu Bencana Banjir Dan Longsor
- Hujan 4 Jam, Ratusan Rumah di Situbondo Terendam
- Hujan Deras Kota Gresik Terendam Banjir


Tidak ada komentar:

Posting Komentar